Eropa

Royal Air Force Inggris Cegat Jet Rusia di Laut Baltik

Salafynews.com – Royal Air Force (RAF) milik Inggris lepas landas dari pangkalan Amari Air di Estonia, untuk mencegat dua jet militer Rusia di Laut Baltik.

Menurut media Inggris, jet RAF membayangi pesawat Rusia setelah pesawat mendekati wilayah udara Baltik tanpa memberi informasi rencana penerbangan.

Menteri Pertahanan Inggris mengumumkan bahwa intersepsi terhadap pesawat Rusia datang sebagai bagian dari komitmen London untuk NATO.

“Intersepsi terhadap pesawat militer Rusia dengan RAF Typhoon, merupakan bagian dari komitmen kami pada NATO dan keamanan wilayah Baltik … pesawat tempur RAF dan awak darat melakukan pekerjaan penting untuk mempertahankan wilayah udara di sekitar Amerika Baltik, “kata Michael Fallon dalam wawancara pada hari Senin.

Pada hari Senin sebelumnya, Angkatan Laut AS mempublikasikan video yang menunjukkan dua pesawat tak dikenal melintas di atas perairan internasional di Laut Baltik, saat NATO menggelar latihan maritim.

Ketegangan telah meningkat antara Rusia dan negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat dan Inggris atas krisis di Ukraina.

Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond mengumumkan bahwa London siap menjadi sarang bom nuklir AS sebagai respon atas tanda-tanda mengkhawatirkan dari rencana militer Rusia.

Rusia telah menolak tuduhan yang dilontarkan oleh negara-negara tertentu yang bertujuan untuk menyebarkan sentimen anti-Rusia di dunia. [SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: