Amerika

Rudal Balistik Korut Mampu Menjangkau AS

Jum’at, 06 Januari 2017 – 03.00 wib,

SALAFYNEWS.COM, WASHINGTON – Presiden Amerika terpilih Donald Trump, Senin malam menekankan bahwa Pyongyang tidak akan pernah memiliki rudal yang mampu menjangkau wilayah AS, dalam menanggapi pengumuman pemimpin Korea Utara yang mengatakan bahwa negaranya telah mencapai “tahap akhir” sebelum tes rudal balistik ICBM, tampak wajah ketakutan AS atas keberhasilan Korut ciptakan rudal balistiknya yang bisa menjangkau AS. (Baca: Korut Bentuk Pasukan Nuklir Super Elit)

Trump mengatakan dalam tweet bahwa “Korea Utara baru saja mengatakan telah sampai tahap akhir dalam pengembangan senjata nuklir yang mampu mencapai wilayah AS. Ini tidak akan terjadi! “.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengatakan dalam sebuah pidato pada tahun baru ini, “Kami berada dalam tahap akhir sebelum meluncurkan tes rudal balistik ICBM”, dia menekankan bahwa Pyongyang pada tahun 2016 memperoleh “status nuklir” dan karena itu “kekuatan militer tidak bisa menjadi musuh terkuat yang bisa menyerangnya”. (Baca: Pemimpin Korut Hobi Eksekusi Mati Pejabat dan Keluarganya)

Selama 2016, Pyongyang melakukan dua uji coba nuklir dan menembakkan beberapa rudal sebagai bagian dari upayanya untuk dapat menargetkan wilayah AS melalui rudal nuklir.

Namun para pakar meragukan potensi Korea Utara untuk memperoleh senjata nuklir, trutama ketika negara ini tidak pernah berhasil meluncurkan rudal balistik ICBM. (SFA)

Sumber: Raialyoum

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Kim Jong-Un Pecat Kepala Spionase Korut & Eksekusi Mati Beberapa Pejabat | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Presiden Korut Pecat Orang Terdekatnya dan Eksekusi Mati Beberapa Pejabat – VOA ISLAM NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: