Internasional

Rudal Emirat Salah Serang Gudang Persenjataan Milik Saudi

31 Desember 2015,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Sumber militer pasukan agresi Saudi di provinsi Marib, sebelah timur Sana’a, telah membenarkan bahwa gudang senjata di kamp Sehna Jin milik militer pendukung presiden buronan Abd Rabbo Mansour Hadi, telah hancur oleh bom yang salah sasar. (Baca: Hujan Rudal Yaman di Basis Militer Saudi Arabia)

Sumber itu juga menyampaikan kepada Sputnik (30/12), bahwa para ahli militer asal Emirat yang bergabung dengan koalisi yang dipimpin oleh Saudi melakukan peluncuran tiga rudal dari kamp Tdaoan, Ma’rib, setelah sebelumnya menerima informasi adanya rudal balistik yang ditembakkan oleh tentara dan pasukan rakyat Yaman, mereka berusaha untuk menangkal serangan tersebut yang sebenarnya sama sekali belum diluncurkan.

Sumber itu menambahkan, bahwa segera setelah peluncuran tiga roket itu ternyata jatuh mengenai gudang senjata dan peralatan militer milik pasukan koalisi Saudi yang berada di Kamp Sehna Jin, yang menyebabkan terbakarnya semua peralatan yang berada di dalam gudang tersebut. (Baca: Ternyata Yaman Miliki Sistem Rudal Canggih “Scud dan Anti Pesawat”)

Dijelaskan pula, bahwa kebakaran gudang senjata itu berlangsung selama beberapa jam, gudang tersebut sejak lama menjadi target strategis bagi pasukan Ansarullah dan tentara Yaman, ada beberapa upaya untuk menargetkan gudang tersebut namun tidak berhasil, setelah kejadian roket Tosca pada 4 September lalu yang menewaskan ratusan tentara koalisi dan pasukan Hadi di tempat yang sama. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: