Internasional

Rudal Misterius Hancurkan Gedung Pengadilan Teroris Jabhah Nusroh

25 Januari 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURIAH – Sedikitnya 16 orang tewas, termasuk 11 anggota militan dari Jabhah Nusroh dan dari beberapa faksi-faksi Islam lainnya akibat jatuhnya rudal balistik yang tepat sasaran mengenai markas yang dijadikan oleh Jabhah Nusroh sebagai tempat pengadilan di barat laut Suriah, menurut laporan dari tim observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Senin (25/01).

Dilaporkan bahwa 11 militan dari Jabhah Nusroh (tangan kanan organisasi teroris Al-Qaeda di Suriah) dan faksi-faksi Islam, serta lima warga sipil tewas, pada hari Minggu (24/01), setelah terkena ledakan keras rudal balistik yang menghantam bekas kantor polisi yang digunakan oleh Jabhah Nusroh sebagai gedung pengadilan di kota Salqin di Raif Idlib di utara-barat.

Belum diketahui dengan jelas, apakah pasukan pemerintah Suriah atau tentara Rusia yang menembakkan rudal tersebut dan dari mana ditembakkannya. Sementara jumlah korban yang tewas kemungkinan akan terus bertambah melihat adanya beberapa korban yang terluka parah dan kini dalam kondisi kritis, menurut kantor berita Raialyoum (25/01).

Rudal balistik tersebut menargetkan markas pengadilan itu segera setelah selesainya rekonsiliasi antara Jabhah Nusroh dan Gerakan Ahrar Al-Sham, dimana baru-baru ini telah terjadi ketegangan antara kedua belah pihak, dengan latar belakang adanya serangan Jabhah Nusrah ke salah satu markas Ahrar Al-Sham, sempat terjadi baku tembak antar keduanya dan menewaskan salah satu elemen dari Jabhah Nusrah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: