Eropa

Rudal Rusia Terbaru “Satan 2” Yang Mampu Hancurkan Perancis

Sabtu, 29 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, RUSIA – Pemerintah Rusia telah meluncurkan rudal nuklir terbaru mereka “Sarmat”, yang diberi nama oleh NATO dengan “Satan 2”, yang akan menggantikan rudal nuklir Rusia yang lama di tahun 70-an. (Baca: Rusia Keluarkan Senjata Rudal Modern dan Canggih Terbaru X 101 di Suriah)

Rudal Mengerikan

Deskripsi ini diluncurkan oleh situs Rusia dan disematkan pada rudal “Satan 2”, yang telah dikembangkan Rusia sejak tahun 2012 di biro desain Makeyev Rocket, di kota Miass, Rusia. Dan rudal ini dianggap sebagai generasi kelima dari rudal Sarmat, yang merupakan salah satu rudal tertua yang ada di gudang persenjataan Rusia.

Karakteristik

Menurut surat kabar “Daily Mail”, rudal “Satan 2” memiliki daya ledak 2000 kali lipat dari bom atom Hiroshima, dan satu rudal “Satan 2” mampu menyapu bersih Inggris dan Wales karena daya ledakannya mencapai 40 mega ton. (Baca: HEBOH.. Rusia Lakukan Uji Coba Rudal “Tsirkon” Melebihi 5 kali Kecepatan Suara)

Apakah bisa menghindari radar?

Rudal “Satan 2” terlihat lebih unggul dari rudal-rudal lain yang membawa hulu ledak nuklir karena rudal “Satan 2” mampu menghindari radar. Surat kabar “The Telegraph” mengungkapkan bahwa rudal ini mampu menghindari dan melewati sistem anti rudal yang di pasang untuk menahannya.

Rudal ini juga bisa membawa 16 hulu ledak nuklir dan ini cukup untuk menghancurkan wilayah negara seluas Perancis ataupun Texas, demikian ungkapan yang disebutkan oleh jaringan berita Rusia, Zvezda yang dimiliki oleh Kementerian Pertahanan Rusia. (Baca: ”Microwave Cannon” Senjata Terbaru Rusia Mampu Lumpuhkan Drone Dan Rudal)

Selain itu, rudal Satan 2 mampu melesat dengan kecepatan 7 km/detik, dan awalnya dirancang sebagai sistem yang melekat pada perisai anti-rudal.

Reaksi Barat

Otoritas nuklir Rusia memamerkan gambar awal rudal “Satan 2” dan media-media Barat terus menyoroti rencana Rusia untuk memodernisasi persenjataan nuklirnya, tulis surat kabar “Daily Mail”. Media Inggris dan AS mengatakan bahwa kekuatan rudal terbaru Rusia, mampu menghancurkan kota-kota dan negara-negara Barat dalam hitungan detik. Dan saat ini terjadi ketegangan antara Rusia dan Barat karena situasi di Suriah dan penolakan Moskow untuk menghentikan serangan udaranya di Aleppo, Suriah. (Baca: 26 Rudal Jelajah Rusia Bikin AS Ngeri)

Media barat termasuk “The Independent”, “The Guardian”, dan “The Telegraph” mengatakan bahwa situasi saat ini antara Rusia dan AS seperti perang dingin, bahkan bisa kita sebut sebagai perang dingin terbaru, dan hal ini menimbulkan kekhawatiran meletusnya Perang Dunia III dengan adanya aksi terbaru Rusia dalam memodernisasi persenjataan nuklirnya dan di waktu yang sama AS memproduksi bom nuklir pintar pemusnah massal. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: