Internasional

Rudal Scud Yaman Hantam Pangkalan Militer Saudi Di Dhahran

Salafynews.com, SANA’A Pasukan Yaman dan pejuang Ansarullah melancarkan serangan rudalnya ke pangkalan militer Saudi di Dhahran provinsi Assir, sebagai balasan atas serangan udara Riyadh pada hari Minggu sebelumnya ke negara mereka.

Pasukan Yaman menyerang pangkalan militer Saudi di Dhahran dengan rudal Scud dan Najm al-Saqeb (bintang menyerang) pada hari Minggu. Sumber setempat mengiformasikan bahwa pasukan Yaman juga telah melakukan beberapa serangan ke pangkalan militer Saudi di Jizan. Baca 70 Rudal Yaman Hantam Pangkalan Militer Saudi di Jizan

Serangan itu adalah balasan atas serangan jet-jet tempur Saudi yang berkali-kali menyerang area pemukiman penduduk di Utara provinsi Yaman di Sa’ada pada hari Minggu yang merenggut dan melukai sejumlah besar warga sipi Yaman.

rudal Yaman

Rudal Yaman

Menurut sumber lokal, jet-jet tempur Saudi menyerang distrik Razeh di provinsi Sa’ada, dengan menembakkan lebih dari 15 rudal yang menewaskan dan melukai sejumlah besar masyarakat.  Belum ada laporan resmi  mengenai jumlah korban atau tingkat kerusakan, namun para pejabat keamanan setempat mengatakan bahwa puluhan orang telah tewas dan terluka dalam serangan tersebut.

Di tempat lain, tiga warga sipil menderita luka serius setelah serangan udara Saudi membombardir provinsi Hajjah.

Hingga kini, agresi Saudi Arabia ke Yaman sudah berjalan 95 hari dan demi mengembalikan kekeuasaan mantan presiden buronan negara, Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh. Saudi bahkan masih terus menyerang Yaman walaupun memasuki bulan suci Ramadhan.

Walaupun Riyadh mengklaim pihaknya membombardir posisi pejuang Ansharullah di Yaman, pada kenyataannya jet tempur Saudi justru menyasar area perumahan dan bangunan infrastruktur penduduk sipil. Serangan kerajaan Saudi itu hingga kini telah menewaskan 4.736 penduduk sipil yang sebagian besarnya adalah wanita dan anak-anak.(SFA/LM/FNA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Ansarullah Kuasai Pangkalan Militer Saudi | Salafy News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: