Eropa

Rusia Akan Balas Sanksi dan Tekanan AS

Sabtu, 10 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, RUSIA – Kementrian Luar Negeri Rusia, kamis (08/09) menanggapi keputusan Washington yang memperpanjang sanksi terhadap Rusia, dan menegaskan bahwa prinsip timbal balik belum sepenuhnya dibatalkan dan ia akan mengambil langkah-langkah yang sesuai. (Baca: Sanksi AS Terhadap Rusia Tidak Efektif)

Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova dalam konferensi pers sebagaimana yang dikutip kantor berita al-Maloomah mengatakan, “Sayangnya, meskipun kita mengerti apa yang diambil Gedung Putih sekarang adalah kebodohan dalam kebijakan luar negerinya, tapi tak seorangpun dapat menghapus prinsip timbal balik, termasuk blacklist sekalipun”.

Zakhrova juga mengatakan bahwa, “Tidak ada yang dapat memberikan tekanan pada Rusia, termasuk pemerintahan Obama”, dan menyatakan harapannya agar pemerintahan baru di  Amerika bisa lebih bijaksana. (Baca: Uni Eropa Perpanjang Sanksi atas Rusia)

Juru Bicara Kementrian Luar Negeri Rusia menekankan bahwa kebijakan sanksi terhadap Rusia tidaklah efektif dan tidak akan membawa hasil. Hal ini hanya menunjukkan bahwa pemerintahan AS yang kepergiannya telah dekat, terus meruntuhkan hubungan bilateral antara kedua negara, dengan menuduh Rusia atas peristiwa di Crimea dan Donbas, di timur Ukraina. (Baca: Rusia Blacklist 5 pejabat AS atas Pelanggaran HAM)

Washington telah mengumumkan pada hari Rabu (07/09) yang memperluas sanksi terhadap Rusia dengan latar belakang krisis Ukraina, dan memasukkan 11 perusahaan baru ke dalam daftar sanksi mereka sehingga total semua adalah 81 perusahaan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: