Eropa

Rusia-Arab Saudi Tanda Tangani Kesepakatan Nuklir

Salafynews.com – Rusia dan Arab Saudi telah menandatangani perjanjian kerjasama di bidang energi nuklir, sebuah langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dokumen ini ditandatangani oleh perusahaan nuklir Rusia, kepala Rosatom Sergei Kiriyenko dan Presiden Atom dan Energi Arab Saudi, Hasyim Abdullah Yamani dalam pertemuan Forum Ekonomi Internasional di St. Petersburg, Kamis, kantor berita Rusia Interfax melaporkan.

“Ini dokumen pertama dalam sejarah hubungan Rusia-Arab, menciptakan kerjasama antara kedua negara di bidang energi nuklir,” kata Rosatom.

79223b4a-fcf1-4d9d-8101-57ac318a7bd3-Rusia-Arab-Saudi

Ia juga menambahkan, “Perjanjian ini menjelaskan pembentukan komite koordinasi untuk konsultasi lebih lanjut mengenai hal-hal yang berkaitan dengan penggunaan energi atom untuk tujuan damai”.

Kesepakatan itu ditandatangani setelah Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan Menteri Pertahanan Mohammed bin Salman di forum ekonomi internasional.

Kerajaan Saudi tidak memiliki pembangkit listrik tenaga nuklir, namun memiliki rencana besar untuk mengembangkan energi nuklir, menurut Russia Today.

Menteri Pertahanan Mohammed bin Salman juga mengundang Putin untuk mengunjungi kerajaan Saudi. [FSA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: