Eropa

Rusia Berang, AS Uji Pembom Nuklir B61-12

Salafynews.com, MOSKOW – Moskow baru-baru ini telah mengecam pengujian pesawat pembom nuklir AS В61-12, karena langkah tersebut menegaskan tentang rencana Washington untuk mempertahankan arsenal berbasis senjata nuklir di Eropa yang mampu menargetkan Rusia.

Uji coba pesawat pembom nuklir AS sebagai “tidak bertanggung jawab” dan “membuka provokasi” Wakil Menteri Pertahanan Rusia Anatoly Antonov mengatakan pada hari Senin (13/7/15) bahwa langkah ini bertujuan meningkatkan aktivitas militer Washington di Eropa.

“Menciptkan ancaman tersembunyi dan membahayakan terhadap pihak Rusia. Amerika Serikat itu tidak hanya meningkatkan potensi militer dan aktivitas negara-negara anggota NATO, tetapi juga mengupgrade potensi nuklirnya,” kata Antonov (digambarkan di bawah) seperti dikutip dalam laporan RT.

Pembom Nuklir B61-12

Pesawat Pembom Nuklir B61-12

“Langkah uji coba ini sebagai fakta bahwa pembom F-15E digunakan sebagai pembawa senjata nuklir. Ini memberikan bukti bahwa tes itu dilakukan untuk meneliti kemungkinan penggunaan pembom nuklir B61-12 yang ditempatkan di Eropa oleh NATO, “tambahnya.

Menurut laporan itu, Angkatan Udara dan Departemen Keamanan Nuklir Nasional AS uji coba pembom nuklir B61-12 yang di dilaksanakan di Tonopah Test Range di negara bagian barat Nevada pada tanggal 1 Juli, dengan menggunakan senjata versi aman yang tidak mengandung hulu ledak nuklir.

Uji coba ini merupakan bagian dari rencana militer AS untuk memperpanjang usia pembom nuklir B61-12, yang telah dipelihara sejak 1960-an.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Keamanan Nikolay Patrushev Rusia menyatakan pada bulan Juni meningkatnya kampanye militer NATO di Eropa Timur membuat jelas bahwa rudal AS itu sebenarnya dimaksudkan untuk menghadapi Rusia dan Cina.

Washington dan Moskow telah lama saling menuduh melakukan pelanggaran perjanjian nuklir selama bertahun-tahun lamanya. (SFA/MM/BB/PressTv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: