Eropa

Rusia Beri Bantuan Senjata Suriah Untuk Perangi Terorisme

Salafynews.com, MOSKOW Rusia telah mengkonfirmasi  kebenaran bahwa pihaknya telah mengirimkan persenjataan ke Suriah, dan menggaris bawahi bahwa hal tersebut dilaksanakan demi tujuan untuk membantu negeri Arab itu untuk memerangi terorisme. (Baca Putin : Pengungsi Suriah Lari Karena Kekejaman ISIS Bukan Bashar Assad)

Krisis Suriah“Pihak Rusia tidak pernah menyangkal kenyataan bahwa pihaknya telah mengirimkan peralatan militer kepada otoritas Suriah untuk membantu mereka melawan terorisme,” ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakhrova sebagaimana dikutip AFP. (Baca PBB : Kekuatan Asing Sponsori Konflik Suriah dan Terorisme)

Zakhrofa mengatakan bahwa Menlu Rusia, Sergei Lavrov telah mengatakan kepada Sekretaris AS, John Kerry dalam pembicaraan telepon baru-baru ini, bahwa masih terlalu “dini” untuk membicarakan partisipasi militer Moskow di Suriah.

Pengumuman kemenlu Rusia ini datang menyusul pernyataan  pejabat militer Suriah yang mengatakan kepada Reuters bahwa dukungan militer Rusia untuk Suriah, termasuk senjata baru dan pelatihan, baru-baru ini telah mengalami “perubahan besar.”

“Hubungan kami terus berkembang, namun beberapa hari ini, perubahan besar telah terjadi. Kami menyebutnya perubahan kualitatif dalam bahasa Arab, yang berarti sangat besar,” ungkap pejabat Suriah yang tak mau disebutkan namanya itu. (SFA/LM/Reuters/PTV)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Sekjen PFLP Palestina: Membaiknya Situasi Suriah Berkat Rusia | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: