Asia

Rusia-China Ciptakan Sistem Penerima Navigasi Satelit Gabungan

Salafynews.com, MOSKOW – Rusia dan China kini sedang dalam tahap negoisasi untuk pengembangan empat sistem penerima navigasi satelit gabungan yang nantinya akan termasuk akses kepada navigasi satelit China BeiDou. Hal ini diungkap oleh sebuah sumber dari perusahaan navigasi Satelit Glonass pada Sputnik, Kamis (17/9) kemarin.

Untuk saat ini, penerima navigasi, jika tidak menggunakan dual-sistem, termasuk navigasi satelit Glonass Rusia dan GPS milik Amerika, maka menggunakan tiga sistem seperti navigasi satelit Galileo milik Uni Eropa. Penciptaan empat sistem penerima navigasi akan membuka pangsa pasar terbaru untuk diisi oleh Rusia dan Cina.

“Saat ini, tidak cukup hanya dengan mengembangkan sebuah sistem satelit, kita perlu untuk menyuguhkan teknologi bagi konsumen. Glonass dan BeiDou perlu untuk mengontrol produksi  teknologi semacam itu. Ini adalah tujuan bersama bagi kami, dan hal ini memiliki kepentingan geopolitik yang strategis, ” ungkap sumber tersebut.

Menurut sumber tersebut juga, proyek gabungan ini akan dilaksanakan pada tahun 2017.

Pada tanggal 8 Mei lalu, China dan Rusia telah menandatangani sistem kompatibilitas dan interoperabilitas perjanjian kerjasama BeiDou-Glonass. Hal ini menandai tahap baru kerjasama navigasi kedua negara. (SFA/LM/Sputnik)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: