Internasional

Rusia Dirikan Rumah Sakit Keliling dan Berikan Bantuan Medis di Aleppo

Rabu, 30 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, ALEPPO – Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari selasa (29/11) telah mendirikan rumah sakit keliling untuk memberikan bantuan medis kepada warga Aleppo dan sekitarnya. Presiden Vladimir Putin juga menugaskan Kementerian Pertahanan dan Situasi Darurat Rusia untuk mengawasi pergerakan dan perpindahan pusat-pusat layanan kesehatan keliling yang ada di wilayah Suriah, seperti dilansir oleh situs almaalomah (29/11). (Baca: Kenapa PBB Tak Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Aleppo?)

Juru bicara resmi Kremlin Dmitry Peskov, mengatakan dalam sebuah wawancaranya bahwa “sangatlah penting masalah pergerakan dan perpindahan rumah sakit keliling di Aleppo Suriah diawasi oleh Kementerian Pertahanan dan Situasi Darurat Rusia dan hal ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat”.

Dmitry Peskov menambahkan bahwa “Kementerian Pertahanan Rusia akan membentuk satu kelompok khusus medis bersamaan dengan rumah sakit multifungsi dengan kapasitas 100 tempat tidur dengan bagian khusus anak-anak dan pelayanan pengobatan harian bagi pasien rawat jalan untuk 420 orang”. (Baca: Rusia Tolak Permintaan Usulan Jeda Kemanusiaan PBB di Aleppo)

Selain itu, Peskov  juga mengatakan bahwa, “Kementerian Situasi Darurat Rusia juga akan mendirikan rumah sakit keliling di Suriah bagi pasien rawat inap dengan kapasitas 50 tempat tidur serta memberikan perawatan kepada 200 pasien rawat jalan setiap harinya”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: