Eropa

Rusia; Film Perang Dunia Ketiga Provokasi Berbahaya

4 Februari 2016

MOSKOW, SALAFYNEWS.COM – Pemerintah Rusia mengecam tayangan video fiktif tentang prediksi Perang Dunia III yang diputar BBC Two Channel. Rusia menyebut video itu sebagai provokasi berbahaya.

Video itu awalnya menggambarkan kelompok separatis pro-Kremlin di Latvia menguasai sejumlah kota di perbatasan Latvia-Rusia. Video berlanjut dengan agresi Rusia terhadap Latvia untuk mendukung kelompok separatis pro-Kremlin.

Masih menurut video berjudul; “World War Three: Inside the War Room” yang diputar hari Rabu oleh media Inggris itu, dua anggota NATO; Amerika Serikat (AS) dan Inggris mengeroyok Rusia dengan serangan darat untuk membantu Latvia yang juga anggota NATO. Puncaknya, rezim Presiden Vladimir Putin menekan tombol merah dan meluncurkan serangan nuklir ke Inggris.

Duta Besar Rusia untuk Latvia; Alexander Veshnyakov, mengatakan video itu bertujuan mendeskreditkan pasukan pro-Rusia di Eropa.”Provokasi berbahaya!”,” ujarnya.

”Kami menganggap program televisi ini sebagai provokasi berbahaya. Saya telah bekerja di Latvia selama delapan tahun dan tidak tahu ada organisasi separatis di sini,” kata Veshnyakov, dalam pernyataan resmi di halaman Facebook Kedutaan Besar Rusia di Latvia.

Menurut Veshnyakov, skenario program televisi itu murni mengejar agenda politik. ”Skenario ini benar-benar dibikin, melangkah setelah tujuan-tujuan politik. Pertama, untuk terlibat dalam perang informasi untuk menjelekkan Rusia. Kedua, untuk membenarkan kebutuhan lobi politik-militer guna meningkatkan pengeluaran NATO di Eropa lebih dari 4 kali lipat. Ketiga,  untuk mendiskreditkan kekuatan politik apapun di Latvia, di Eropa, yang memperlakukan Rusia tanpa prasangka,” paparnya. [Sfa/AB/RT]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: