Eropa

Rusia Gempur Sarang Teroris ISIS di Palmyra

MOSKOW, Salafynews.com – Militer Rusia kembali mengumumkan pada hari Kamis (6/11) kemarin bahwa pasukannya telah meluncurkan serangan udara di daerah Palmyra,  salah satu markas teroris ISIS di Suriah. Dan mengaskan bahwa serangan udara di wilayah tersebut merupakan serangan kedua dalam seminggu terakhir yang menargetkan tempat-tempat bersejarah.

Kementerian pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa pesawat Rusia telah berhasil menghancurkan basis yang menjadi benteng penting bagi teroris ISIS yang juga gudang penyimpanan senjata anti-pesawat dan tank.

Dalam pernyataan tersebut menambahkan bahwa angkatan udara Rusia tidak menargetkan serangannya kecuali pada bagian bungker-bungker ISIS dan  jaraknya sangat jauh dari monument kota kuno tersebut, target berada di radius 30 kilometer dari kota bersejarah.

Kementerian itu mengatakan bahwa dalam waktu 48 jam terakhir pesawat militer Rusia telah melancarkan serangan ke 263 titik yang menjadi target terutama adalah gudang amunisi yang berada di Ma’aret,  Provinsi Idlib, milik Jabha Nusra yang merupakan cabang organisasi teroris Al-Qaeda yang berada di Suriah. Menurut laporan intelijen gudang-gudang amunisi itu beberapa hari yang lalu baru menerima kiriman senjata anti tank.

Serangan udara Rusia juga menargetkan beberapa markas teroris yang berada dekat dengan bandara militer Neirab di Aleppo dan beberapa markas teroris lainnya yang berada di daerah pegunungan dan pedesaan yang berada di Damaskus serta kamp pelatihan yang berada di Deir ez-Zor.

Pada tanggal 21 Mei lalu, teroris ISIS mengambil kota Palmyra di provinsi Homs, hanya 205 kilometer di sebelah timur Damaskus setelah berhasil mengusir tentara pemerintah dengan melakukan eksekusi dan pembantaian di kota kuno yang terdaftar di UNESCO World Heritage of Humanity.

Sementara kampanye serangan udara Rusia di Suriah dimulai pada 30 September atas permintaan Presiden Bashar al-Assad, di mana Moskow dianggap sebagai sekutu yang paling penting.

Rusia mengatakan tidak menargetkan kecuali hanya organisasi teroris ISIS dan kelompok teroris lainnya serta juga menekankan pada Washington dan sekutunya bahwa serangan udara militer Moskow kepada oposisi teroris bertujuan untuk menyelamatkan pemerintahan Suriah. [Sfa/Raialyoum]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Gubernur Homs Puji Kehebatan Tentara Rusia dalam Pembebasan Kota Palmyra | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: