Eropa

Rusia-Iran Tandatangani Kerjasama di Bidang Teknologi Inovasi

Salafynews.com, MOSKOW Perusahaan pertahanan terbesar Rusia, Almaz-Antey dan perusahaan pusat Inovasi dan Teknologi Iran menandatangani kesepakatan pada Kamis (25/6) kemarin, dalam upaya mendorong kerjasama industri dan manufaktur.

“Kedua belah pihak setuju untuk mempromosikan produk non militer Rusia ke pasar Iran,” ungkap Alexander Vedrov, wakil direktur umum Almaz-Antey.

Tekhnologi

Tekhnologi

“Sebagai langkah pertama, kami merencanakan untuk bertukar informasi dan mengelola pertemuan gabungan dari perusahaan industri Iran dan Rusia dengan pelanggan potensial mereka,” tambah Vedrov.

Ia menambahkan bahwa Iran menunjukkan ketertarikannya dalam mengintegrasikan produksi teknologi inovatif Rusia dan manajemen bandara.

Almaz-Antey didirikan pada tahun 2002, perusahaan ini medistribusikan produk kepada para pelanggan asing melalui eksportir senjata milik pemerintah Rusia, Rosoboronexport, beroperasi sebagai entitas independen yang terlibat dalam kerjasama militer dan teknis.

Perusahaan tersebut adalah produsen dari sistem pertahanan udara S-300. Pada tahun 2007, Rusia dan Iran menandatangani kesepakatan untuk pengiriman lima S-300, namun perjanjian tersebut dihentikan oleh Moskow setelah Dewan Keamanan PBB mengeluarkan embargo senjata terhadap Teheran. Pada bulan April lalu, Moskow telah mencabut larangan pengiriman sistem pertahanan ke Iran tersebut. (SFA/LM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: