Eropa

Rusia Kirim Radar Baru Untuk Pantau Pergerakan Teroris di Suriah

Senin, 25 April 2016,

MOSKOW, SALAFYNEWS.COM – Rusia menyerahkan perangkat intelijen baru yang disebut “Vary -1” atau “Pelita” kepada tentara Suriah. Sebuah perangkat yang beroperasi siang hari untuk melacak dan menghancurkan musuh kapanpun di waktu siang hari saat ketika tidak ada kejelasan optik.

Surat kabar Rusia Rossiyskaya Gazeta menunjukkan bahwa perangkat tersebut telah mulai beroperasi membantu tentara Suriah. Perangkat itu dipasang pada senapan mesin atau peluncur roket, menjadikan pengelihatan lebih jauh, lebih baik dan mudah mendeteksi teroris pada jarak 2 km, sebagaimana pula mampu melacak tank atau kendaraan militer pada 4 kilometer.

Surat kabar itu menunjukkan bahwa musuh tak lagi dapat menyembunyikan diri dari pantauan perangkat tersebut, karena perangkat tersebut mampu menembus kegelapan pekat seperti yang mereka katakan, mampu bekerja secara efektif saat hujan lebat, kabut, asap dan debu, hal yang sangat dibutuhkan terutama di gurun Suriah. Selain itu perangkat tersebut mampu beroperasi selama 6 jam penuh secara terus menerus. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: