Eropa

Rusia Kirim Team Ahli Selidiki Militan Gunakan Senjata Kimia di Aleppo

perang-suriah
#Aleppo

Jum’at, 04 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, RUSIA – Juru bicara resmi Kementerian Pertahanan Rusia, Alexander Konashenkov mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dilansir Arabic.Sputniknews pada hari kamis (03/11) bahwa tim ahli senjata kimia Rusia telah tiba di Aleppo untuk mengambil sampel tanah di daerah, dimana para militan menggunakan senjata kimia yang termasuk kejahatan terhadap kemanusiaan dan melanggar hukum internasional. (Baca: WOW! Intelijen Perancis Otak Serangan Kimia 2013 di Ghouta)

Juru bicara militer Rusia menyebutkan bahwa para militan yang berusaha menembus blokade yang dilakukan oleh tentara Suriah, telah beberapa kali menggunakan zat-zat beracun dalam beberapa hari terakhir. Sebagai contoh, penggunaan senjata kimia di selatan-barat Aleppo pada 30 Oktober lalu yang telah membunuh dua tentara Suriah dan melukai 37 warga sipil. (Baca: Teroris Lakukan Serangan Kimia di Aleppo)

Sampel yang diambil oleh tim ahli senjata kimia Rusia akan dibawa untuk diteliti di Rusia di bawah lisensi dari Organisasi Pemantau Senjata Kimia (OPCW). (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: