Eropa

Rusia Luncurkan Latihan Perang Terbesar 2015

Salafynews.com, MOSKOW – Rusia telah meluncurkan latihan militer terbesarnya pada tahun ini, yang melibatkan 7.000 item peralatan militer dan 95.000 infanteri angkatan laut dan angkatan udara.

“Hari ini adalah hari yang strategis untuk latihan komando 2015 telah dimulai. Ini adalah tahap akhir dari pelatihan operasional dan tempur dari Angkatan Bersenjata Rusia dan kegiatan pelatihan tempur gabungan dari CSTO (Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif)”, Kementerian Pertahanan Rusia mengumumkan dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (14/9/2015). (Baca Rusia Kembangkan Drone Penyerang Berteknologi Siluman)

Peta latihan perang pada saat ini sedang dilakukan di lebih dari 20 situs militer di seluruh Disrtik Rusia (ditandai dengan warna hijau terang dalam peta di bawah), yang membentang dari Sungai Volga ke pegunungan Ural dan Siberia di timur serta mencapai ke wilayah utara negara itu.

Menurut pernyataan Rusia, tujuan manuver perang ini adalah untuk menilai kesiapan CSTO, yang terdiri dari pasukan dari beberapa negara eks-Soviet, pada penanganan “konflik bersenjata internasional” dan mengalahkan “unit bersenjata ilegal.” (Baca Kanselir Jerman ‘Angela Merkel’: Rusia yang dapat Selesaikan Krisis Suriah)

Peta Latihan Perang Rusia

Latihan besar-besaran ini, dipimpin oleh Panglima Angkatan Bersenjata Rusia Jenderal Staf Valeriy Gerasimov, yang dijadwalkan berakhir pada tanggal 20 September.

Rusia baru-baru ini menilai pasukannya dari Arktik ke Timur Jauh setelah reunifikasi Krimea dengan Rusia setelah referendum Maret 2014. Hubungan tegang lebih lanjut setelah Ukraina meluncurkan operasi militer pada bulan April 2014 untuk membungkam protes pro-Rusia di daerah yang berbahasa Donetsk dan Luhansk di Ukraina timur.

Beberapa Tank Rusia dalam Latihan Perang

Kiev dan sekutu Baratnya menuduh Kremlin ikut campur dalam urusan internal Ukraina dan mendukung pasukan pro-Rusia di Ukraina timur. Sedangkan Rusia tegas membantah klaim itu. (SFA/PTV/MM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: