Eropa

Rusia Luncurkan Satelit Militer ke Ruang Angkasa

Salafynews.com – Aerospace Defense Forces Rusia mengatakan tentara Rusia telah berhasil meluncurkan satelit militer ke ruang angkasa dan meluuncur ke orbit sesuai rencana. 

Setelah mengalami beberapa kali kegagalan, Rusia berhasil meluncurkan sebuah satelit militer pada Jumat (05/06/2015).

“Roket Soyuz-2.1a berhasil membawa satelit militer lepas landas dari pusat ruang angkasa Plesetsk di Rusia utara,” Kolonel Dmitry Zenin, juru bicara Aerospace Defense Forces Rusia, Jumat.

Rusia Luncurkan SatelitZenin menambahkan bahwa roket telah diluncurkan pada pukul 18:24 waktu Moskow (1524 GMT) pada hari Jumat dari Plesetsk di bawah komando Letnan Jenderal Alexander Golovko, komandan Aerospace Defense Forces Rusia.

Sektor luar angkasa Rusia mengalami beberapa kali kegagalan baru-baru ini, termasuk pesawat antariksa Progress yang gagal tidak lama setelah diluncurkan pada 28 April dan jatuh kembali ke Bumi.

Pada Mei sebuah roket Proton tidak berhasil mengorbit ke sebuah satelit komunikasi Meksiko.

Kemajuan M-27M diluncurkan pada tanggal 28 April, dengan pembawa roket Soyuz-2.1a  dari pusat ruang angkasa Baikonur di Kazakhstan dan dijadwalkan berlabuh dengan Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). 

Namun, pesawat ruang angkasa gagal mencapai ISS karena masuk ke spin tidak terkendali dalam ruang dan akhirnya terus jatuh dari orbit, yang mengakibatkan masuk kembali ke atmosfer dan meledak. [SFA] 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: