Eropa

RUSIA MARAH.. Kosachev: Riyadh Tak Pernah Sebut Amerika Sebagai Agresor di Suriah-Irak

27 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Ketua Komite Hubungan Internasional di Dewan Federasi Rusia, Konstantin Kosachev mengatakan bahwa Arab Saudi menganggap serangan Rusia di Suriah adalah sebuah agresi, namun pada saat yang sama mengabaikan serangan-serangan yang dilancarkan koalisi Washington terhadap negara tersebut, Syrianow.sy (26/02) memberitakan.

Pernyataan Kosachev itu disampaikan dalam rangka menanggapi pernyataan duta besar Arab Saudi di Moskow, Abdul Rahman bin Ibrahim Al-Rassi yang mengatakan bahwa kebijakan pemerintah Rusia di Suriah tidak membantu kepentingannya. (Baca: Sekjen PFLP Palestina: Membaiknya Situasi Suriah Berkat Rusia)

Menanggapi komentar yang disampaikan duta besar Saudi itu, Kosachev mengatakan bahwa “ketika Rusia mulai membombardir para teroris secara efektif malah dituduh membunuh warga sipil”, ia menambahkan “sementara sekutu Saudi yaitu Amerika Serikat telah melancarkan serangan dan melakukan pemboman di Irak serta Suriah selama satu tahun setengah, namun anehnya Riyadh sama sekali tidak menyebut sekutunya itu sebagai agresor”. (Baca: PM Rusia: Pasukan AS dan Saudi Pemicu Perang Dunia Baru di Suriah)

Kosachev menegaskan bahwa pemboman Amerika selama satu setengah tahun telah menyebabkan perluasan kelompok teroris ISIS, sementara serangan angkatan udara Rusia menyebabkan kelompok teroris tersebut semakin menyusut. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Klan Assad dalam Arus Arab Spring | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: