Eropa

Rusia Mulai Serang Basis ISIS di Suriah; Video

MOSKOW, Salafynews.com – Menteri Luar Negeri Rusia mengatakan kepada wartawan untuk mendapatkan informasi atas serangan udara di Suriah, ambillah dari Departemen Pertahanan Rusia dan bukan dari Pentagon.

“Jangan dengarkan Pentagon tentang serangan Rusia, mintalah dari Kementerian Pertahanan Rusia,” kata Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov sebelum pertemuan dengan Menteri Luar Negeri AS John Kerry di New York pada Rabu (30/9).

Lavrov menambahkan bahwa semua informasi mengenai operasi militer Rusia di Suriah telah dipublish pada pertemuan tingkat Menteri Dewan Keamanan PBB yang diadakan sebelumnya.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan kepada wartawan di PBB bahwa laporan yang dikeluarkan oleh sumber-sumber oposisi Barat dan Suriah tentang sifat serangan udara telah terdistorsi.

Sebelumnya pada hari itu, Kementerian Pertahanan Rusia merilis rekaman video dari serangan udara yang menargetkan pusat komando teroris ISIS.

“Hari ini pesawat dari Aerospace Angkatan Udara Rusia telah melakukan serangan udara pada delapan fasilitas dari kelompok teroris ISIS di wilayah Suriah”, kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov.

Dia menambahkan bahwa semua serangan udara yang dilakukan mengikuti pengintaian menyeluruh dan dengan koordinasi yang erat dengan tentara Suriah.

“Sebagai hasil dari serangan udara, amunisi dan bahan bakar, peralatan militer moderen, serta pos komando di daerah pegunungan telah hancur,” tambahnya. [Ptv/Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: