Eropa

Rusia Pecundangi Teroris ISIS, Suriah Segera Lakukan Pilpres dan Pileg

Salafynews.com, Moskow: Rusia meminta Suriah segera mempersiapkan pemilihan umum legislatif dan presiden sebagai bagian dari upaya mengakhiri konflik berkepanjangan yang sudah memasuki tahun keempat.

Peran Inggris dan AS Besarkan ISIS

Dalam kunjungannya ke Moskow beberapa hari lalu, Presiden Bashar al-Assad sempat mengungkapkan mengenai pentingnya menggelar pemilu di Suriah. (Baca Putin: Rusia Selalu Dukung Pemimpin dan Warga Suriah)

“Para pemain luar tidak dapat memutuskan apapun mengenai warga Suriah. Kita harus memaksa mereka membuat semacam rencana untuk negara mereka sendiri, dimana kepentingan semua agama, etnis dan grup politik akan terlindungi,” ujar Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov kepada saluran televisi pemerintah Rusia, Sabtu (24/10/2015). (Baca Wakil Menlu Suriah: Latih Pemberontak Suriah, AS bohongi Rakyat dan Dunia)

“Mereka harus mempersiapkan pemilu legislatif dan juga presiden,” sambung dia, seperti dikutip Reuters.

Lavrov juga sempat menelepon Menlu AS John Kerry untuk mendiskusikan rencana dialog antara pemerintah Suriah dengan oposisi. Kedua Menlu membicarakan kemungkinan menggali potensi dari beberapa negara lain di Timur Tengah untuk mendorong solusi politik di Suriah. (Baca Dokumen Rahasia Ungkap Taktik Saudi Gulingkan Bashar Assad Suriah)

Sebelumna, Lavrov juga menyatakan siap mendukung pemberontak Suriah via serangan udara. (Baca Jet Tempur Rusia Lakukan 934 Serangan dan Hancurkan 819 Target ISIS di Suriah)

“Kami siap memberikan dukungan kepada kelompok Free Syrian Army dengan serangan udara. Tentunya kami siap bekerjasama dengan erat bersama dengan Amerika Serikat (AS) dalam upaya melawan militan di Suriah,” ujar Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov. (Baca AS Rencanakan Penggulingan Bashar Assad Sejak 9/11)

“Perlu ada pemilu presiden dan parlementer di Suriah, sebagai bagian dari pemecahan masalah politik. Saya harap ada kemajuan yang bisa dicapai di masa mendatang,” lanjutnya.

Angkatan Udara Rusia sudah melancarkan lebih dari 700 misi udara terhadap 690 target di Suriah sejak 30 September. (SFA/LM)

Sumber: MetroNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: