Eropa

Rusia Sebut Media Barat “Berbohong” Atas Serangan di Palmyra

MOSKOW, Salafynews.com – Rusia menganggap sebagai “kebohongan mutlak” laporkan yang menyebutkan bahwa pesawat tempur Rusia telah menargetkan kota kuno Palmyra di Suriah. (Baca Rusia Hancurkan 20 Tank Teroris ISIS di Suriah)

“Sebuah laporan media asing yang menyebutkan bahwa pesawat Rusia diduga telah menarget kota Palmyra adalah kebohongan mutlak,” kantor berita Tass mengutip Mayor Jenderal Igor Konashenkov, juru bicara kementerian pertahanan Rusia, mengatakan pada hari Selasa (6/10).

Dia menambahkan bahwa jet tempur Rusia, hanya menarget posisi teroris di Suriah, dan tidak memukul daerah-daerah penduduk dan “terutama monumen arsitektur kuno Palmyra”.

Pernyataan itu datang setelah laporan sebelumnya yang mengutip Observatorium Suriah mengklaim bahwa Rusia telah membom kota kuno Palmyra.

Moskow memulai kampanye militer udara terhadap militan ISIS dan kelompok teroris lainnya di Suriah pada akhir bulan lalu atas permintaan dari pemerintah Damaskus.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan salah satu tujuan utama dari kampanye udara Moskow di Suriah adalah untuk melestarikan keutuhan wilayah negara Arab.

Serangan Rusia telah menuai kritik dari pemerintah Barat dan sekutu mereka di Timur Tengah, yang telah mendukung militan yang beroperasi di kawasan Timur Tengah.

Propaganda Anti-Rusia

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Rusia mengecam media global yang sengaja memutar-balikkan fakta dan sengaja mencari-cari kesalahan melalui serangan udara di Suriah.

“Dari awal operasi kontra-teror Rusia di Suriah, yang dimulai setelah permintaan resmi dari pemerintah negara itu, media internasional meluncurkan kampanye anti-Rusia dengan masif” kata Maria Zakharova, juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia.

Dia mengatakan klaim kematian warga sipil di Suriah yang “diilustrasikan dengan foto dan video yang benar-benar usang atau tidak ada hubungannya dengan subjek atau daerah.” (SFA/Tass)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: BOHONG.. ISIS Rilis Foto Tentara Rusia Yang Telah Mereka Habisi Di Homs | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: