Eropa

Rusia Serukan Aksi Bersama Dalam Upaya Melawan Sumber Pendukung Teroris

Jum’at, 8 April 2016

MOSKOW, SALAFYNEWS.COM – Kepala Staf Umum, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Pertama Jenderal Valery Gerasimov, Rabu (06/04), menyeru masyarakat internasional untuk menyatukan upaya guna menghancurkan sejumlah sumber yang memberikan dukungan keuangan dan material bagi terorisme global.

Gerasimov selama pertemuannya dengan Wakil Menteri Pertahanan Austria  Othmar Commenda, mengatakan bahwa “telah terjadi beberapa perubahan signifikan dalam masalah keamanan global dan regional dalam beberapa tahun terakhir”.

Dia juga menjelaskan bahwa ” terorisme internasional yang dievaluasi sebagai potensi ancaman tiga tahun lalu, telah mempengaruhi banyak negara”.

Gerasimov mengatakan bahwa “Rusia memandang serangan teroris di Paris dan Brussels dengan sudut pandang kemarahan (atas apa yang terjadi) dan simpati bagi warga Perancis dan Belgia.

Ppada tahap awal perlu untuk menyatukan upaya dalam memerangi terorisme untuk menghancurkan sumber-sumber yang memberikan dukungan keuangan dan material kepada terorisme”.

Gerasimov memaparkan kepada rekannya dari Austria tentang pertukaran hasil evaluasi terkait ancaman terorisme internasional dalam konteks krisis pengungsi dan membahas kerjasama militer pada tahun 2016 serta operasi Rusia di Suriah. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: