Eropa

Rusia Siap Dukung Lebanon Lawan Terorisme

MOSKOW, Salafynews.com – Kremlin mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin telah menyatakan siap untuk bekerja sama dengan pemerintah Lebanon dalam melawan kelompok teroris ISIS.

Sehari setelah dua pemboman mematikan terjadi di pinggiran ibukota Libanon, Presiden Putin mengirim pesan belasungkawa untuk Ketua Parlemen Lebanon Nabih Berri dan meyakinkan bantuan ke Beirut dalam memerangi teroris ISIS, layanan pers Kremlin, Jumat (13/11).

Putin juga mengatakan bahwa Rusia dapat membantu melacak pelaku dari dua ledakan besar yang melanda pos keamanan di daerah Borj al-Barajaneh di pinggiran selatan Beirut. ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan kembar yang menewaskan lebih dari 40 orang dan melukai 240 lainnya.

“Putin menyatakan harapan bahwa para pelaku dan aktor kejahatan ini akan dihukum, dan menekankan bahwa Rusia siap bekerjasama dengan pemerintah Lebanon dalam memerangi terorisme, khususnya, kelompok ekstremis ISIL,” pernyataan Kremlin.

Pada hari Jumat, Putin juga menepis klaim bahwa Moskow dalam waktu dekat akan mengakhiri serangan udara terhadap militan di Suriah, dan mengatakan aksi militer akan terus berlanjut sampai teroris benar-benar musnah.

Perdana Menteri Lebanon Tammam Salam mengutuk serangan bom kembar di Beirut, dan menyerukan persatuan nasional dalam melawan teroris yang ingin menyulut perselisihan di negeri ini. Dia juga mendesak para pejabat untuk mengatasi perbedaan mereka.

Sekretaris Jenderal, Ban Ki Moon juga mengecam keras serangan bom kembar di Lebanon, dan mengatakan para pelaku harus dibawa ke pengadilan.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Hossein Jaberi Ansari juga mengecam pemboman pada hari Kamis, dan mengungkapkan harapan bahwa rakyat Lebanon, gerakan perlawanan Hizbullah dan tentara akan bersatu melawan terorisme.

Sejumlah besar orang telah kehilangan nyawa mereka dalam serangan teroris di ibukota Lebanon dan beberapa daerah di timur negara itu selama beberapa bulan terakhir. [Sfa/RT]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: