Eropa

Rusia Siap Pasok Senjata Bagi Irak untuk Perang Lawan ISIS

Kamis, 09 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Duta besar Rusia di Irak, Elia Morganov, menegaskan bahwa Rusia siap untuk memasok senjata yang diperlukan Irak dalam melawan kelompok teroris ISIS.

Duta besar itu mengatakan kepada kantor berita Sputnik (07/06), dalam konteks menanggapi pertanyaan tentang kesediaan Rusia untuk memasok senjata ke Irak, “semua yang mereka minta, kami dapat menyediakan apa yang mereka butuhkan, problem mereka adalah kurangnya kader yang tahu cara penggunaan teknologi beberapa negara berkembang -Eropa dan Amerika- karena mereka masih tradisional, mereka sudah terbiasa dengan teknologi dari kami karena sangat sederhana dan karena lebih memang senjata kami lebih kuat di kondisi pasir dan angin serta panas. Dan tentu saja mereka tertarik untuk membeli yang lebih murah, sebab kesulitan keuangan yang dialami setelah terjadinya penurunan harga minyak”. (Baca: Kepala Staf Angkatan Bersenjata Rusia Ungkap Asal Muasal Teroris ISIS)

Duta besar Rusia itu menyebutkan bahwa pembicaraan tidak pernah berhenti, pembicaraan terus berlanjut secara permanen.

Duta besar Rusia untuk Irak itu menegaskan bahwa Baghdad belum mengajukan kepada Moskow tentang permohonan bantuan dalam memerangi kelompok teroris ISIS, ia menambahkan bahwa pemerintah Irak sudah merasa puas dengan kerjasama militer yang saat ini berjalan antar kedua negara. (Baca: Beda dengan Turki, Rusia Kirim Senjata Secara Legal Kepada Tentara Pashmerga)

Morganov mengumumkan bahwa pemerintah Irak puas dengan hasil kerja di Pusat Koordinasi Informasi di Baghdad untuk melawan kelompok teroris ISIS.

Ia mengatakan “Kerjasama antara Moskow dan Teheran, Damaskus serta Baghdad, dari sudut pandang saya, cukup berhasil, setidaknya pihak Irak lebih dari sekali selama pembicaraan dengan saya yang menyatakan kepuasannya dengan kerja kami dan peran perwakilan kami disana”. (SFA)

Sumber: Sputnik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: