Eropa

Rusia Tangkap Agen CIA di Depan Kedutaan AS di Moskow

Jum’at, 08 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Rekaman video yang dipublis ke media sosial menunjukkan kepolisian Rusia membekuk seorang diplomat Amerika yang diduga sebagai agen mata-mata CIA sebelum ia memasuki kedutaan besar AS di ibukota Rusia Moskow. (Baca: Mantan Pejabat CIA: Politik Berbahaya Erdogan Gabung Rezim Saudi Guna Rampas Damaskus)

Video yang dirilis pada hari Kamis oleh kantor berita Ruptly, menunjukkan seorang petugas keamanan Rusia membanting seseorang ke tanah.

Video itu diambil dari rekaman kamera CCTV di seberang jalan. Setelah dibawa turun oleh penjaga, pria itu tampaknya berjuang untuk masuk ke kedutaan dengan menyeret dirinya di tanah, namun menghadapi perlawanan dari petugas keamanan. (Baca: Rusia Blacklist 5 pejabat AS atas Pelanggaran HAM)

Tidak ada informasi lebih lanjut atau konfirmasi resmi atas rekaman yang beredar itu, dan motif serangan itu juga masih belum jelas.

Mengutip pejabat AS, Washington Post menuliskan insiden itu terjadi pada 6 Juni, dan menambahkan bahwa petugas yang melakukan penangkapan itu dari Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB). (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: