Eropa

Rusia Ungkap Nama-nama Perusahaan Turki yang Pasok Komponen Bom untuk ISIS

Jum’at, 27 Mei 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Kantor berita Russia Today (26/05) memberitakan, perwakilan tetap Rusia untuk PBB, Vitaly Churkin, mengungkapkan sejumlah nama perusahaan Turki yang telah memasok bagi kelompok teroris ISIS komponen yang diperlukan untuk produksi bom buatan tangan.

Churkin mengatakan, dalam surat yang ditujukan kepada Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-Moon, Rabu (25/05), “dari hasil penelitian sejumlah bahan kimia untuk bahan peledak yang berhasil disita dari tangan para militan bersenjata di daerah sekitar kota operasi Tikrit dan Kubani (Ain Arab), ditambah lagi dari hasil identifikasi sejumlah perusahaan yang memproduksi dan mempelajari syarat penjualan komponen tersebut untuk negara-negara lain, menunjukkan bahwa semua komponen itu dibuat di Turki atau diekspor ke negara-negara itu tanpa hak untuk ekspor-ulang”.

Churkin menunjukkan sejumlah nama perusahaan yang mengekspor bahan-bahan kimia tersebut, diantaranya adalah Gaultash Química, Marekem Kimeyevy, Andostriel, Yoronlar, Matkim, ECHEM Gaobery, Daversy Química, Andostriel Yoronlar, Matkim dan Gaobery. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: