Eropa

Salah Satu Anggota Parlemen Turki Tuduh Erdogan Gunakan ISIS untuk Melawan Kurdi

16 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, TURKI – Seorang anggota parlemen Turki dan kepala Konferensi Masyarakat dari partai Demokrasi dan Perdamaian, Selma Irmak menuduh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah menggunakan dan mendukung ISIS untuk bertempur melawan Kurdi, ia menyebut hal itu dilakukan demi  tercapai keinginannya untuk menciptakan sebuah dinasti Ottoman.

Kantor berita Rusia Sputnik mengutip pernyataan Selma Irmak “Erdogan menggunakan ISIS melawan warga Kurdi untuk mencapai keinginannya untuk menciptakan dinasti Ottoman”.

Ia menambahkan bahwa “Erdogan tidak mampu mengirim tentara Turki ke Kurdistan Suriah secara langsung oleh karenanya ia menggunakan ISIS sebagai alat untuk melawan Kurdi karena ia masih memimpikan terwujudnya dinasti Ottoman”, almaalomah.info (15/02) memberitakan.

Turki di bawah Erdogan telah menjadi jembatan tempat berlalunya para teroris dan provokasi serta intervensi militer di Irak dan Suriah.

Selma Irmak (lahir Maret 1971, Kiziltepe, Mardin Province, Turki 8), adalah MP Kurdi dari Partai Perdamaian dan Demokrasi, yang mewakili kota Şırnak. Terpilih menjadi anggota parlemen dalam pemilihan umum pada Juni 2011, dia adalah salah satu dari lima anggota parlemen yang dipilih secara langsung dari penjara dan yang tidak mampu untuk mengambil tempat duduk mereka. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Mantan Pejabat CIA: Politik Berbahaya Erdogan Gabung Rezim Saudi Guna Rampas Damaskus | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: