Eropa

Samakan Erdogan dengan “Gollum” Pria Turki Dipenjara

Sabtu, 25 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, ISTANBUL – Sebuah surat kabar Turki, Kamis (23/06), melaporkan bahwa keputusan hukuman penjara satu tahun 15 hari, sebagai hukuman percobaan, telah dikeluarkan terhadap seorang pria Turki yang memposting foto yang membandingkan antara Presiden Recep Tayyip Erdogan dan makhluk kecil buruk berlendir terkenal “Gollum” yang muncul dalam film “Lord of the Rings”. (Baca: Rekor Baru Erdogan! Tuntut 2000 Penghujatnya di Pengadilan)

Surat kabar Turki “Birgun” menyebutkan bahwa foto tersebut diunggah pada tahun 2014 di “Facebook” dan memuat sejumlah gambar Erdogan di samping gambar makhluk cacat Gollum. Rifat Cetin dihukum atas tuduhan menghina presiden dan kejahatan menghina dihadapan publik. (Baca: Hina Erdogan, Seorang Remaja Belasan Tahun Dipenjara)

Perlu dicatat bahwa Turki baru-baru ini menyaksikan peningkatan tajam dalam jumlah kasus yang diajukan terhadap beberapa orang atas tuduhan menghina Erdogan. Pada awal tahun ini, pemerintah telah menegaskan dibukanya lebih dari 1.845 kasus.

Surat kabar Birgun mengutip pernyataan Cetin yang menyebutkan bahwa ia bermaksud untuk mengajukan banding atas keputusan hukuman, ia beralasan bahwa ia dihukum karena menghina presiden, padahal gambar-gambar itu dirilis saat Erdogan masih menjadi perdana menteri. (SFA)

Sumber: Raialyoum

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: