Nasional

Satu Jam Jokowi Diskusi dengan Ratu Belanda

Kamis, 01 September 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Selama satu jam, Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dan diskusi dengan Ratu Belanda Maxima, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 1 September 2016. Kehadiran Maxima, mewakili United Nation atau Perserikatan Bangsa-Bangsa bidang financial inclusion atau keuangan inklusif.

“Karena beliau (Ratu Maxima) ini bisa mengoordinasi baik di UN maupun World Bank, juga foundation-foundation besar, saya minta agar bisa didorong. Kami didorong mengembangkan financial inclusion kami untuk bisa lebih cepat,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers.

Jokowi mengaku, saat berkunjung ke Belanda sudah berbicara juga soal keuangan inklusif ini. Sehingga kehadirannya di Indonesia, untuk melihat kondisi di lapangan. Selain itu, Jokowi juga berharap agar petani dan usaha kecil sudah bisa memanfaatkan ini. Namun memang, perlu ada pembelajaran, dan itu diminta oleh Jokowi agar Maxima bisa membantu.

“Kami juga meminta agar dorongan pembelajaran untuk kami bisa mempercepat itu. Kami minta technical assistance dari UN lewat Ratu Maxima,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Terkait dengan financial technologi atau fintech yang turut dibicarakan, Jokowi mengatakan Ratu Maxima sudah mengecek langsung keberadaan fintech ini.

“Dan beliau sudah memilih dua orang untuk diberikan bantuan yang berkaitan dengan perkembangan keuangannya sehingga bisa mempercepat fintech di Indonesia,” ujar Jokowi.

Kunjungan kehormatan Ratu Belanda Queen Maxima, dalam posisi dia selaku United Nations Secretary-Generals Spesial Advocate (UNSGSA) for Inclusive Finance for Development. (SFA)

Sumber: Viva.co.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: