Asia

Satu Juta Relawan Korea Utara Siap Perang

PYONGYANG, Salafynews.com – Kantor berita resmi Korea Utara, KCNA, melaporkan pada hari Minggu(23/8), bahwa satu juta relawan telah siap untuk berperang demi membela Korea Utara jika nantinya pertempuran terjadi dengan Korea Selatan.

Sementara itu, hingga kini, pembicaraan masih terus dilakukan demi meredakan ketegangan setelah laporan Korea Selatan mengenai deteksi pihaknya terhadap pergerakan yang tak biasa dari tentara Korea Utara.

Korean Central News Agency mengklaim bahwa “para pemuda diseluruh Republik Rakyat Demokratik Korea telah bersiap untuk perang suci demi membela negara dengan kepercayaan teguh dan keinginan kuat untuk menghabisi musuh.”

Ketegangan antar kedua negara itu sedang berada di puncak tertingginya setelah insiden saling tembak terjadi pada hari Kamis lalu.

PEMBICARAAN TINGKAT TINGGI KORUT-KORSEL

PEMBICARAAN TINGKAT TINGGI KORUT-KORSEL

Pejabat tingkat tinggi Korea Selatan telah bertemu dengan pejabat Korea Utara di desa perdamaian Panmunjom dalam upaya untuk menenangkan situasi.

Para delegasi itu gagal mencapai kesepakatan pada hari Sabtu(22/8) lalu dalam sebuah diskusi yang berjalan dengancukup baik hingga malam.

Kantor kepresidenan Korea Selatan mengatakan bahwa pembicaraan akan dilanjutkan pada hari kedua.

Seoul mengatakan bahwa Korea Utara telah lebih dahulu menembakkan peluru artileri dengan target pengeras suara besar yang meneriakkan propaganda di sepanjang perbatasan dengan Korea Utara.

Korea Utara kemudian menyangkal bahwa pihaknya telah terlebih dahulu melakukan aksi penembakan.

Pengeras suara itu dipasang setelah dua prajurit Korea Selatan terluka akibat ranjau darat ketika sedang berpatroli di zona demiliterisasi. Korsel kemudian menuduh Korut telah sengaja menanam ranjau darat tersebut, namun hal itu dibantah keras oleh Pyongyang. (SFA/LM/SkyNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: