Internasional

Satu Tentara Saudi Tewas Dalam Bentrokan di Perbatasan

RIYADH, Arrahmahnews.com – Juru bicara Kementerian Dalam Negeri  Arab Saudi, Mayjen Mansour al-Turki mengumumkan tewasnya seorang tentara Saudi dan tiga tentara lainnya terluka setelah serangan roket tentara Yaman di pos militer di perbatasan, DBA News Agency melaporkan.
Juru bicara Kementerian Dalam Negeri mengatakan dalam sebuah pernyataannya, pada Senin malam (24/8) bahwa pos militer di kawasan Jazan perbatasan Arab Saudi, mendapat serangan roket pada Senin pagi pukul 11.00 waktu setempat.
Mansour al-Turki melanjutkan bahwa tentara Saudi membalas serangan untuk mengendalikan situasi disana, tetapi serangan tentara Yaman mengakibatkan tewasnya seorang tentara, yang bernama Tsamer Nair Al-Anzi dan melukai tiga lainnnya dan pihak Kerajaan telah membawa mereka ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.
Angkatan bersenjata Saudi juga mengeluarkan pernyataan yang disampaikan pada hari sebelumnya bahwa Sersan Hasan Ali yang merupakan anggota pasukan angkatan darat tewas dalam kecelakaan akibat dirinya terjatuh dari kendaraan militer saat menjalankan tugasnya.
Sumber yang sama juga mengumumkan pada Senin sore tentang  tewasnya  Komandan Brigade XVIII Mayjen Jenderal Abdul Rahman bin Saad al-Shahrani akibat tertembak di perbatasan Yaman.
Jenderal Shahrani merupakan seorang tentara yang berpangkat tinggi di angkatan bersenjata Arab Saudi dan  tewas dalam  operasi “Badai Tegas”, yang dipimpinnya sejak 26 Maret lalu. (Raialyoum/HH/ARN)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: