Internasional

Saudi Berlakukan Sensor Berita Perang Yaman

YAMAN, Salafynews.com – Pemerintah Arab Saudi memberlakukan sensor berita-berita terkait perang Yaman Saudi, termasuk menyensor pembantaian orang-orang Yaman di provinsi selatan negara itu yang dilakukan oleh pasukan Saudi.

“Tentara dan militan yang dipimpin oleh Arab Saudi telah membantai warga sipil Yaman, sebagian besar wanita dan anak-anak di Provinsi Aden dan Lahij”, surat kabar berbahasa Arab Al-Rai al-Youm menulis pada hari Minggu.
Arab_Saudi_Sensor_Berita_Perang_Yaman
Kantor berita al-Rai al-Youm juga melaporkan bahwa penangkapan militan pro-Hadi dan militan al-Qaeda di beberapa daerah di Aden bukan berarti bentrokan telah berakhir.

Sebelumnya, seorang pemimpin senior Ansarullah mengumumkan bahwa ratusan suku Yaman telah bergabung dengan tentaraYaman dan pasukan Ansarullah di kota Aden, Yaman Selatan.

“Tentara dari suku Yaman telah tiba di Aden untuk mendukung tentara dan pasukan populer,” Hossein al-Houthi, anggota dewan politik gerakan Ansarullah, kepada FNA.

Pesawat-pesawat tempur Saudi terus membombardir beberapa daerah di Yaman pada Minggu. Serangan koalisi pimpinan Saudi telah merenggut nyawa lebih dari 5.357 warga sipil dalam 137 hari terakhir.

Arab Saudi meluncurkan serangan udara terhadap Yaman pada 26 Maret tanpa mandat PBB. Kampanye perang mematikan bertujuan untuk melemahkan gerakan revosuli rakyat Yaman dan mengembalikan kekuatan mantan Presiden Mansour Hadi, yang tidak lain adalah sekutu setia Riyadh. [SFA/FNA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: