Internasional

Saudi Gunakan Teroris Untuk Bantai Rakyat Yaman

Salafynews.com, SANA’A – Seorang pejabat Yaman mengecam Arab Saudi yang terus melanjutkan pembantaian warga sipil Yaman, dan mengatakan pemerintah Riyadh menggunakan militan pro-Hadi, ISIS dan al-Qaeda untuk membantai anak-anak dan warga sipil Yaman.Pembantaian_Warga_Sipil_Yaman

“Rezim Saudi telah melakukan kejahatan yang tidak manusiawi di Yaman, rezim ini tidak hanya pendukung teroris, tetapi juga memerintahkan pembantaian warga sipil dan memenggal kepala mereka,” Dinas Kesehatan Yaman Amin Fouad mengatakan kepada FNA pada hari Senin.

Dia juga menegaskan bahwa Arab Saudi telah melakukan 56 serangan udara di Yaman pada hari Idul Fitri (yang menandai akhir bulan suci Ramadhan) dan militan-Hadi pro juga melakukan kejahatan yang tidak manusiawi terhadap warga Yaman pada hari yang sama.

“Arab Saudi mendukung kekerasan dan kejahatan di Yaman yang dilakukan oleh para militan untuk memaksa Ansarullah menunjukkan reaksi yang sama,” tambah Fouad.

Sebelumnya pada Senin, lebih dari 15 warga sipil Yaman tewas setelah pesawat tempur Saudi membom daerah pemukiman di negara miskin itu.

Menurut laporan, serangan udara Arab menargetkan desa Sadr di provinsi Yaman, pada Senin pagi dan setidaknya merenggut nyawa 12 orang, termasuk 6 anak-anak.

Pesawat-pesawat tempur Saudi juga membombardir gedung-gedung pemerintah di provinsi Yaman Utara Jawf.

Selain itu, dua warga sipil Yaman menderita luka-luka dalam serangan udara Saudi di kota Herz di provinsi Barat Laut dari Hajjah.

Arab Saudi telah menyerang Yaman selama 117 hari hingga sekarang untuk mengembalikan kekuatan mantan buronan Presiden Mansour Hadi, sekutu dekat Riyadh.

Serangan Arab Saudi sejauh ini merenggut nyawa sedikitnya 5.166 warga sipil, sebagian besar wanita dan anak-anak. [FNA/SB/SFA]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: