Timur Tengah

Saudi Lakukan 60 Serangan Udara Setelah Gagal Kuasai Selat Bab el-Mandeb

Salafynews.com, SANA’A – Jet-jet tempur Saudi membombardir wilayah-wilayah di dekat selat Bab el-Mandeb dengan lebih dari 60 Serangan dalam waktu 12 jam. Hal ini dilakukan setelah tentara kerajaan itu mengalami kekalahan berat dan kerugian besar dalam serangan mereka selama satu minggu terhadap posisi tentara dan pasukan rakyat di wilayah pesisir pantai tersebut. (Baca Kemenhan Yaman Benarkan Pengusiran Pasukan Saudi dari Bab Al-Mandab)

Jet-jet tempur menghantam kota al-Mokha dan Zabab serta kota di sepanjang pesisir pantai di berbagai wilayah yang dekat dengan selat Bab el-Mandeb beberapa jam yang lalu,” ungkap seorang pejabat militer Yaman kepada FNA.

Peta Bab el-Mandeb

Selat Bab el-Mandeb, yang terletak di Laut Merah dan berbatasan dengan provinsi Ta’iz Yaman, adalah wilayah yang sangat penting dan strategis.

Pasukan koalisi pimpinan Saudi  telah berusaha keras untuk merebut daerah dekat Selat Bab el-Mandeb Selat selama seminggu terakhir, tetapi tidak berhasil karena perlawanan dari pasukan Yaman.

Arab Saudi telah menyerang Yaman selama 199 hari terhitung Sabtu (10/10) hari ini, demi mengembalikan tampuk kekuasaan ke tangan mantan presiden yang buron, Mansour Hadi. Agresi tanpa mandat PBB yang dilakukan oleh Saudi tersebut telah memakan korban tewas sebanyak 6.566 orang termasuk wanita dan anak-anak.

Meskipun Riyadh mengklaim bahwa pihaknya hanya membombardir posisi para pejuang Ansarullah, pada kenyataannya jet-jet Tempur Saudi justru membombardir daerah pemukiman penduduk dan infrastruktur sipil. (SFA/LM/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: