Internasional

Saudi Lanjutkan Bombardir, Meski Umumkan Penghentian Perang

Salafynews.com – Koresponden situs al-Alam di Yaman mengatakan bahwa pasukan tentara Yaman dan Komite Revolusioner  maju lebih jauh ke pinggiran kamp militer Kovel, ​​yang dikendalikan oleh kelompok Teroris di provinsi Marib, tengah Yaman.

Demikian pula pasukan tentara dan Komite Revolusioner, Rabu (22/4),mengambil alih kembali  kendali atas brigade lapis baja 35 ini yang setia kepada mantan Presiden Abed Rabbo Mansour Hadi di provinsi Taiz selatan Sanaa.

Sumber-sumber setempat mengatakan: pertempuran sengit terjadi  antara kedua belah pihak, dan memakan puluhan korban tewas dan luka-luka.

Sumber tersebut menambahkan, menurut kantor berita France Press, agresi udara Saudi dan sekutunya mengebom posisi Ansarullah dan mantan Presiden Ali Abdullah Saleh, dekat bandara lama di kota Taiz.

Perkembangan ini muncul hanya beberapa jam setelah pengumuman Arab Saudi menghentikan agresi terhadap Yaman, yang menegaskan kelanjutkan blokade dan menargetkan  gerakan Ansarullah. Hal itu mengungkap kelanjutan agresi  setelah 26 hari, yang memakan ribuan korban tewas dan luka-luka, sebagian besarnya wanita dan anak-anak.

Kementerian Kesehatan di Yaman mengumumkan kematian 951 warga sipil, termasuk 143 anak-anak dan 95 wanita dan melukai 3.943 sejak awal agresi Saudi ke Yaman hingga sekarang.  Kementerian ini di sela-sela konferensi pers mengajak dunia  menyadari sejauh mana bencana agresi , termasuk terhentinya kegiatan vaksinasi dan imunisasi para penderita sakit. (ss)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: