Internasional

Saudi Umumkan Pelaku Bom Bunuh Diri di Masjid Syiah

Riyadh, Salafynews.com – Riyadh mengumumkan telah mengidentifikasi pelaku serangan bom bunuh diri, Jumat (22/5) yang menargetkan masjid Imam Ali di Qatif, bagian timur Arab Saudi. Kantor berita resmi Saudi, Sabtu (23/5) kemarin, mengutip seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri mengatakan, bomber bernama Saleh bin Abdul Rahman Saleh al-Qashami adalah seorang warga Saudi  dan merupakan buronan aparat keamanan.

Aksi pengeboman ini menewaskan 21 jamaah Shalat Jumat dan melukai 100 lainnya.

“Melalui verifikasi identitas teroris pelaku kejahatan keji di masjid Imam Ali bin Abi Thalib di kota Qudaih provinsi Qatif, diketahui bahwa pelaku bernama Saleh bin Abdul Rahman Saleh al-Qashami, seorang warga Saudi dan termasuk buronan yang dicari oleh aparat keamanan karena bergabung dengan sel teroris yang memperoleh bimbingan dari organisasi teroris ISIS di luar negeri.” Demikian seperti dilansir kantor berita resmi Saudi dari juru bicara keamanan Kementerian Dalam Negeri Saudi.

Dalam pernyataan pihak yang mengklaim serangan itu, organisasi ekstrimis ISIS mengatakan bahwa pembom bunuh diri adalah Abu Amer al- Najdi.

Kementerian Dalam Negeri menambahkan, pelaku bom bunuh diri menggunakan bahan (RDX) yang berkekuatan ledak tinggi di dalam sabuk, dan al-Qashami bergabung dengan sel teroris yang telah menewaskan seorang polisi di Riyadh. (sm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: