Eropa

Sebarkan ideologi Takfiri Staf Kedutaan Saudi Diusir dari Belgia

Salafynews.com, BELGIA – Kabel WikiLeaks mengatakan anggota staf dari kedutaan Saudi di Belgia diusir tahun lalu, karena dituduh berperan aktif dalam menyebarkan ideologi Takfiri di Eropa.

Surat Kabel tanggal 21 April 2012, mengutip Menteri Luar Negeri Saudi Saud al-Faisal, yang baru saja meninggal, mendesak Kementerian Dalam Negeri Saudi untuk menggantikan Khalid al-EBRI, yang aktif dalam menyebarkan Takfiri ideologi di negara itu.

Pemerintah di Belgia telah menyatakan keprihatinan atas kegiatan tersebut dan tampaknya penunjukan EBRI karena proyek takfiri.

Duta besar Saudi untuk Belgia telah memperingatkan bahwa Faisal Brussels “sangat prihatin” tentang upaya EBRI dalam menyebarkan ideologi Takfiri, tulis surat kabel itu.

Dokumen_Kabel_Saudi_Tentang_Kegiatan_Penyebaran_Takfiri

Dokumen Kabel Saudi Tentang Kegiatan Penyebaran Takfiri

Menurut dokumen itu, para pejabat Belgia telah memastikan Riyadh bahwa mereka tidak akan mengumumkan secara resmi pengusiran EBRI dari negaranya.

Bulan lalu, situs whistle-blower WikiLeaks, yang merilis ratusan ribu dokumen diplomatik Saudi, yang dikenal dengan sebutan Kabel Saudi, sebagian besar dari dokumen itu antara tahun 2010-2015.

Surat Kabel terebut menjelaskan udaha Riyadh dalam menyebarkan dan mempromosikan ideologi ekstremis melalui kekayaan petro dolarnya.

Reporters Without Borders menerbitkan sebuah laporan pekan lalu yang mengungkap misi Arab Saudi di seluruh dunia denga membayar media-media untuk menggambarkan citra positif dari kerajaan di dunia internasional.

“Kedutaan memainkan peran yang dinamis dalam mengatur dan menjaga propaganda pro-Arab Saudi. Mereka juga memantau dan mengontrol media lokal untuk kepentingan pemerintah Riyadh”, kata laporan tersebut. (SFA/MM/PTV)

3 Comments

3 Comments

  1. Pingback: Pasca Kunjungi Aleppo, Anggota Parlemen Belgia Sebut Eropa Telah Dukung Terorisme | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Pasca Turun Langsung ke Aleppo, Anggota Parlemen Belgia Sebut Eropa Dukung Terorisme – VOA ISLAM NEWS

  3. Pingback: Pasca Turun Langsung ke Aleppo, Anggota Parlemen Belgia Sebut Eropa Dukung Terorisme | ISLAM NKRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: