Fokus

Sejahterakan Papua dan Papua Barat Kado Terindah dari Jokowi Untuk Indonesia

jokowi-sejarhterakan-papua

Jum’at, 21 Oktiber 2016,

SALAFYNEWS.COM, SURABAYA – Hari ini tanggal, 20 Oktober 2016 adalah genap dua tahun lalu yang mana ada seorang dari kalangan rakyat biasa dan sederhana dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia.

Kala itu sungguh moment sejarah yang sangat mengesankan bagi dunia perpolitikan di Indonesia. Ketika banyak dari kalangan masyarakat bawah yang awalnya kurang peduli terhadap urusan politik, namun sosok nama Jokowi mampu menarik perhatian dan antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat. (Baca: Jokowi Di Mata Denny Siregar, Presiden Ora Neko-neko)

Moment yang tak terlupakan ketika banyak dari masyarakat yang berduyun-duyun mendatangi TPS guna mencoblos calon Presiden pilihan mereka. Saya seperti merasakan ada sesuatu yang dahsyat saat itu, hingga saya rela menjadi saksi di TPS dan menunggu proses perhitungan hingga selesai.

Sosok pakde yang dikenal begitu sederhana dan apa adanya seakan mampu membius hati sebagian besar rakyat Indonesia. Bukan hanya mereka yang di dalam negeri saja, namun yang di luar negeri pun tergerak hatinya untuk ikut memeriahkan pesta demokrasi kala itu.

Masih ingat dibenak saya, ketika moment kampanye dimana saya dan para relawan menyusuri jalan-jalan hingga ke pelosok desa guna memberi pencerahan atas begitu besar fitnah yang dialamatkan kepada pakde. Melalui berbagai majalah dan media abal-abal beliau dikatakan sebagai Presiden Boneka, Antek Asing, Komunis PKI, bahkan Ibunda beliau pun tak luput dari bahan fitnahan. (Baca: Surat “Galak” Netizen Kepada Anggota Komnas HAM Asal Papua Tentang Jokowi)

Perjuangan belum selesai sampai disitu, hingga saat ini pun perjuangan itu masih terus berlangsung melalui media sosial. Perjuangan dengan terus memberikan pencerahan dan juga info tentang pencapaian hasil kinerja beliau. Meskipun sudah begitu banyak pencapaian positif, namun tidak sedikit juga ada yang masih dibutakan karena menyimpan rasa kebencian.

Di hari ulang tahun yang kedua ini, engkau telah memberikan kadoh terindah bagi saudara kami di Papua dan Papua Barat. Mereka kini sedikit mulai merasakan pembangunan dan rasa keadilan sosial melalui kebijakan BBM satu harga yang sama seperti di Jawa. Ini kebijakan berani yang sekaligus menjadi sejarah bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi rakyat Papua. (Baca: Yusuf Muhammad: Di Era Jokowi Papua Tak Lagi Sengsara)

Pertahankan kesederhanaan mu, pak Jokowi.

Biarkan saja orang diluaran sana sibuk mengatakan sampean pencitraan, namun hati kecil saya masih tetap percaya kalau sampean adalah Presiden yang luar biasa.

Aku masih setia bersamamu, pakde….

Teruslah bekerja mewujudkan cita-cita anak bangsa Indonesia. Semoga Allah SWT senantiasa memberi kesehatan dan kekuatan buat sampean dan keluarga. (SFA)

Sumber: Akun Facebook Yusuf Muhammad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: