Internasional

Sejumlah Pria Bersenjata Serang Penjara ISIS di Hawija dan Bebaskan 54 Tahanan

pria-bersenjata-serang-penjara-isis

Minggu, 27 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Sumber-sumer lokal di provinsi Kirkuk pada hari sabtu (26/11) melaporkan bahwa sejumlah pria bersenjata yang tak dikenal telah membebaskan 54 tahanan dari penjara ISIS dan membunuh 14 anggota ISIS di pusat kota Hawija. (Baca: Anggota ISIS Tak Paham Ajaran Islam)

Sumber tersebut mengatakan kepada kantor berita Almaalomah bahwa “pada hari Sabtu (26/11) sejumlah pria bersenjata yang tak dikenal yang mengendarai kendaraan sipil telah menyerang beberapa penjara milik organisasi kriminal ISIS di pusat kota Hawija, selatan provinsi Kirkuk”.

Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya ini mengatakan bahwa “serangan tersebut telah membebaskan 54 tahanan yang terdiri dari anak-anak di wilayah teresbut dan menewaskan 14 anggota organisasi teroris ISIS, dan kemudian pergi ke arah yang tak diketahui”. (Baca: Serangan Serempak, Operasi Pembebasan Hawija dari ISIS)

Sumber ini juga menjelaskaan bahwa “kemampuan anggota-anggota teroris ISIS sudah mulai melemah begitu juga dengan penguasaan dan pengendalian wilayah, hal ini terjadi setelah dimulainya peperangan Mosul yang mengakibatkan larinya anggota-anggota ISIS ke Suriah sehingga kekuatan mereka menjadi berkurang dan melemah”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: