Internasional

Sekjen Hizbullah: Turki dan Saudi Sepakat Kirim Ribuan Teroris ke Suriah

Minggu, 26 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, LEBANON – Sekretaris Jenderal “Hizbullah” Lebanon, Hassan Nasrallah, menegaskan bahwa ada banyak negara yang telah memainkan peran aktif dalam menciptakan perselisihan yang melanda Suriah, hingga negara itu menjadi seperti yang sekarang ini terjadi. (Baca: Ulama ASWAJA Lebanon Jelaskan Fakta Siapa Hizbullah dan Sepak Terjangnya?)

Nasrallah mengatakan “ada banyak negara yang mencoba menyebarkan hasutan, sehingga negara itu menjadi hancur seperti yang sekarang ini”, ia menegaskan bahwa Arab Saudi dan Turki bersepakat untuk mengirim ribuan teroris di utara Aleppo. (Baca: Analis: Sekjen Hizbullah Buyarkan Mimpi Erdogan di Suriah)

Ia juga menambahkan “kami berada dihadapan gelombang baru dari sejumlah proyek perang terhadap Suriah yang sekarang sedang berjuang di utara Suriah, tepatnya di Aleppo“.

Sayyed Hassan Nasrallah mengatakan bahwa jumlah personil Hizbullah dan kader-kadernya di Aleppo cukup besar dan tidak sedikit.

Sekretaris Jenderal “Hizbullah” menegaskan bahwa Hizbullah akan membantu rakyat Suriah di Suriah dan Irak dan pada saat yang sama juga membela Lebanon. (Baca: Ini Janji Hizbullah Hadapi Tekanan Saudi dan AS)

Nasrallah mengatakan “kami membantu rakyat Suriah di Suriah dan rakyat Irak di Irak, namun kami juga membela Lebanon”, ia menjelaskan bahwa “para pejuang di Irak yang sedang berperang melawan kelompok teroris ISIS meminta bantuan langsung kepada Hizbullah berupa sejumlah kader dan komandan, dan saat tepat jumlah yang diminta itu siap untuk lepas landas”.

Nasrallah mengatakan bahwa rakyat Irak yang saat ini sedang berjuang di Fallujah, Anbar dan Mosul, sebenarnya mereka sedang membela kawasan dan umat secara keseluruhan. (SFA)

Sumber: Arabic.SputnikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: