Internasional

Sekjen Keamanan Eropa: “Bom Kimia Jabhat al-Nusra Disuplai Oleh Riyadh”

Kamis, 19  Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS  – Sekretaris Jenderal Organisasi Eropa departemen keamanan dan informasi, Haitham Abu Saeed, menegaskan bahwa rezim Al-Saud telah menyediakan bahan kimia mematikan dalam jumlah besar bagi kelompok teroris Jabhah Al-Nusrah  yang digunakan dalam pemboman terhadap warga sipil di Aleppo belum lama ini.

Dalam pernyataannya Rabu (19/05) Abu Saeed menyebutkan bahwa “Senjata-senjata yang digunakan oleh kelompok teroris Jabhah Al-Nusrah dan beberapa organisasi teroris lainnya di provinsi Aleppo adalah hasil pemberian rezim Al-Saud, melalui program suplai senjata bulanan yang sudah berjalan sekian melalui Bulgaria melalui perbatasan Yordania atau Suriah”. (Baca: RUTIN! Saudi Kirim Kargo Senjata Untuk Teroris Suriah)

Ia juga mencatat bahwa “itu bukanlah kali pertama kelompok teroris Jabhah Al-Nusrah  menggunakan bom dari jenis bahan kimia beracun seperti gas cholrin terhadap warga sipil”, lebih lanjut ia menambahkan bahwa kasus tersebut sebelumnya telah didokumentasikan, sementara pejabat PBB terkait telah mengetahui hal itu dengan baik.

Sebelumnya Juru bicara resmi Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, mengutuk keras penggunaan gas klorin oleh para teroris dari kelompok yang dikenal dengan sebutan Jaysh Al-Islam terhadap warga sipil di Aleppo, ia juga mengungkapkan penyesalan Rusia terhadap penolakan Barat untuk merespon hal itu di Dewan Keamanan PBB.

Rezim al-Saud adalah  sumber utama dunia dalam penyebaran pemikiran Wahabi Takfiri dan mendukung beberapa organisasi teroris di Suriah. Rezim Saudi juga merupakan sumber dana, senjata dan perlindungan politik bagi kelompok-kelompok teroris. Klaim itu telah dikuatkan oleh kesaksian dari banyak laporan dan dokumen yang tidak terbatas jumlahnya dengan berbagai sumber termasuk dari barat. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: