Eropa

Sekjen NATO Resah Kapal Induk Rusia Menuju Aleppo

kapal-induk-rusia

Kamis, 27 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, SPANYOL – Sekretaris Jenderal Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), Jens Stoltenberg, mengomentari akan adanya kemungkinan kapal perang Rusia memasok bahan bakar di Spanyol.

Jens Stoltenberg mengatakan bahwa kebijakan NATO masih berlaku, bahwa setiap negara berhak mengambil keputusan untuk menyuplai kapal asing. (Baca: Gorbachev: NATO Bicara Pertahanan, Tapi Persiapkan Serang dan Hancurkan Rusia)

Dan di saat yang sama, Sekjen NATO mengungkapkan keprihatinannya akan kemungkinan penggunaan Armada Angkatan Laut Rusia dalam pertempuran sengit di Aleppo.

Armada kapal perang Angkatan Laut Rusia yang dipimpin oleh kapal induk pembawa pesawat “Admiral Kuznetsov” meneruskan perjalanannya ke Mediterania Timur, dan telah mendekati selat Gibraltar, seperti dilansir Arabic.rt (26/10). (Baca: China-Rusia Hancurkan Dominasi Militer AS)

Pemerintah Spanyol telah memberikan izin untuk tiga kapal Rusia berlabuh di Ceuta antara 28 Oktober dan 2 November. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Spanyol lantas meminta klarifikasi kepada Kedutaan Besar Rusia di Madrid. Pasalnya, ketiga kapal tersebut dilaporkan akan mendukung serangan terhadap kota Aleppo yang digempur, inilah faktanya kenapa NATO takut jika Rusia ikut campur pembebasan Aleppo dari ISIS. (Baca: Mantan Menlu Suriah: Jika NATO Serang Suriah, Kami akan Bombardir Tel Aviv dengan Rudal)

Kedutaan Rusia di Spanyol pun membenarkan pernyataan ini dengan menegaskan bahwa Moskow telah menarik permintaan untuk kapal perang mereka mengisi bahan bakar di Ceuta. Meski begitu pihak kedubes Rusia tidak memberikan alasannya. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: