Amerika

Sekretaris Jenderal PBB Prihatin Atas Peningkatan Jumlah Korban Sipil Yaman

NEW YORK, Salafynews.com – Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyatakan keprihatinan mendalam atas meningkatnya jumlah korban sipil Yaman menyusul serangan udara Saudi ke negara itu. (Baca 6000 Muslimin Yaman Jadi Tumbal Keserakahan Saudi)

Ban dalam pernyataan yang dirilis Selasa (22/9/2015), meminta semua pihak yang terlibat dalam konflik Yaman “mengambil semua langkah antisipasi menghindari lenyapnya nyawa warga sipil dan kerusakan properti publik.”

Setidaknya 32 warga Yaman tewas dalam serangan udara Saudi di berbagai kasan perumahan di seluruh ibukota Sanaa pada hari Selasa. Sebuah sekolah juga menjadi target serangan.

Ban mendesak semua faksi Yaman “bekerja sana dengan Utusan Khusus untuk Yaman, Ismail Ould Cheikh Ahmed, dalam mengupayakan solusi politik berkesinambungan.” (Baca Perang Yaman Hari ke-152 : PBB Kaki Tangan Kejahatan Saudi)

Di bagian lain pernyataannya, Sekjen PBB menyambut pembebasan enam warga asing oleh Ansarullah Houthi Yaman, dan mengatakan “langkah ini merupakan langkah konkret dan positif dalam upaya mengurangi ketegangan di kawasan dan memuluskan jalan penyelesaian damai konflik di Yaman.”

Para sandera, adalah dua warga Amerika, tiga dari Saudi serta seorang warga negara asal Inggris, yang dibebaskan hari Ahad dan kemudian diterbangkan dari Sanaa, menuju Oman. (SFA/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: