Internasional

Selama 8 Bulan, Saudi Tak Mampu Kalahkan Ansarullah

YAMAN, Salafynews.com – Koran Mesir “al-Badil” dalam sebuah laporannya mengatakan bahwa Arab Saudi dengan segala upayanya  di Yaman telah gagal dalam mencapai tujuan, meski telah melancarkan serangan bertubi-tubi pada bangsa Yaman.

Agresi Riyadh yang lebih dari 7 bulan lamanya belum juga mampu mengembalikan kekuasaan Abd Rabbuh Mansour Hadi bahkan tidak juga bisa Membatasi gerakkan Ansarullah di wilayah tersebut sebagaimana yang diupayakan oleh para pemimpin mereka.

Dr Abbas Schumann, Wakil Syekh Al-Azhar menganggap bahwa keputusan perang yang diambil berdasarkan sektarian adalah hal yang jauh adanya,  dan realitanya adalah perang itu sebenarnya membawa dimensi lain yaitu politik, yang artinya bahwa beberapa negara yang terlibat sebenarnya tidak dalam rangka membela Abd Robbuh Mansour Hadi, melainkan demi berjalannya kesepakatan-kesepakatan yang sebelumnya sudah disepakati bersama.

Yaman telah berada di bawah serangan militer Saudi setiap hari sejak 26 Maret. Kampanye militer Saudi dimaksudkan untuk melemahkan gerakan Houthi Ansarullah dan mengembalikan kekuasaan Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi, sekutu setia Riyadh.

Menurut penghitungan terbaru, setidaknya 7.000 orang telah kehilangan nyawa mereka dalam serangan Saudi, dan total hampir 14.000 orang telah terluka sejauh ini. [Sfa/Saadahnews]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: