Amerika

Senator AS; Obama Salah Besar Jika Paksa Usir Bashar Assad

WASHINGTON, Salafynews.com – Senator Amerika Serikat (AS), Tim Kaine menyatakan, Presiden Barack Obama membuat kesalahan jika ia bersikeras mendorong Presiden Suriah, Bashar al-Assad, lengser dari jabatannya.

“Saya pikir ketika Presiden mengatakan Assad harus pergi, itu mungkin sedikit kesalahan,” kata Kaine seperti disitir Sputniknews dari MSNBC, Rabu (11/11/2015).

Menurutnya, setelah menyerukan pengunduran diri Assad, Obama mengangkat beberapa harapan di Suriah dan kemudian ia tidak menindaklanjutinya, karena ia menyadari kemampuan AS untuk mengubah sebuah rezim. Ia pun menggarisbawahi, bahwa Rusia dan Suriah memiliki kepentingan bersama dalam memulihkan stabilitas di negara itu.

“Presiden Rusia dan sekutu Suriah, Vladimir Putin, telah berkomitmen untuk menjaga rezim Assad yang berkuasa, karena itu berarti mempertahankan kepentingannya di kawasan itu,” katanya.

Lebih jauh Kaine mengatakan, AS tidak memiliki strategi yang kohesif di Timur Tengah. Rencana Obama di Suriah memiliki tiga tujuan, yaitu memerangi ISIS, mengusir Assad, dan memberikan bantuan untuk krisis kemanusiaan. Namun menurut Kaine, ketiga aspek tersebut tidak bisa berjalan bersama di bawah program yang ada saat ini. [Sfa/MM]

1 Comment

1 Comment

  1. Bimo Nanggolo

    November 12, 2015 at 10:15 am

    Di sini sangat Kelihatan bahwa Tindakan Putin lebih Elegan ketimbang Rekan Barat nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: