Internasional

Senjata Rusia Mulai Berpengaruh di Suriah

DAMASKUS, Salafynews.com – Pemerintah Suriah mengatakan telah menerima pesawat militer canggih dari Rusia untuk bertempur melawan teroris Takfiri ISIS yang telah mendatangkan malapetaka di negara itu. (Baca Zionis Israel Tidak Terima Lihat Rusia Bantu Suriah, Netanyahu Akan ke Rusia)

Angkatan udara telah “menerima sedikitnya lima pesawat tempur dari Moskow serta pesawat pengintai yang memungkinkan kami mengidentifikasi target dengan akurasi tinggi,” kata seorang pejabat senior militer Suriah pada hari Selasa (22/9/15).

Pejabat itu menambahkan bahwa Suriah juga telah menerima “peralatan militer canggih” seperti persenjataan dan rudal presisi. Dia juga mengatakan senjata baru tersebut telah diterima dan akan digunakan di daerah pertempuran melawan ISIS di kota Deir ez-Zor dan Raqqah. (Baca 5 Komandan Senior ISIS Tewas di Deir Ezzur)

“Senjata Rusia mulai berpengaruh di Suriah,” kata pejabat itu. Unit infanteri Suriah sekarang menerima citra satelit posisi Takfiri yang tepat berkat peralatan baru, tambahnya.

Menurut Lembaga Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang berbasis di London, sekitar 38 militan Takfiri tewas dalam serangan udara di kota kuno Palmyra, yang terletak 215 kilometer timur laut dari ibukota Damaskus dan dua kota lainnya pada hari Senin.

“Serangan dan penggerebekan telah meningkat setelah angkatan udara Suriah menerima senjata dan pesawat yang lebih efisien dari Moskow,” kata Rami Abdel Rahman direktur organisasi pemantauan yang berbasis di Inggris. (Baca Pasukan Elit Angkatan Darat Suriah Ambil kembali Bandara Deir Ezzur dari ISIS)

Konflik yang disponsori pihak asing di Suriah ini dilaporkan telah merenggut sekitar 250.000 nyawa sejak Maret 2011.

Badan PBB mengatakan militansi telah menyebabkan lebih dari 7,6 juta orang Suriah mengungsi di dalam negeri, dan lebih dari empat juta lainnya melarikan diri dari negaranya untuk berlindung di negara-negara tetangga, termasuk Yordania dan Lebanon. (SFA/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: