Eropa

Seorang Balita Terdampar Tak Bernyawa di Pantai Turki

ANKARA, Salafynews.com – Berdasarkan pernyataan penjaga pantai Turki dan media lokal, setidaknya 12 orang pengungsi Suriah yang hendak mencari suaka di Yunani tewas setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik.

Penjaga pantai Turki dalam keterangannya menjelaskan bahwa 2 kapal secara terpisah bertolak dari semenanjung Bodrum menuju pulau Kos di Yunani, sesaat setelah berlayar kedua perahu itu terbalik setelah dihantam ombak di laut Aegea pada Rabu pagi. Sementara itu jasad keduabelas pengungsi itu telah ditemukan, termasuk 5 orang balita dan satu orang perempuan, sedangkan 15 orang lainnya berhasil diselamatkan.

Balita_Suriah_Tenggelam_Di_Laut_Suriah

Ditemukan_Di_Tepi_Pantai_Turki

Penjaga_Pantai_TurkiKantor berita Dogan News Agency pada Rabu (2/9) dalam laporannya dengan memposting gambar seorang balita 3 tahun yang tergeletak tak bernyawa di tepi pantai. Balita yang mengenakan kaos merah dan celana pendek biru itu, tertelungkup di bibir pantai dalam keadaan tak bernyawa. Pihak berwenang mengidentifikasi balita itu sebagai Aylan Kurdi, dan saudaranya yang berusia 5 tahun juta telah ditemukan di pantai Bodram, sekitar 400 km (250 mil) barat laut dari kota Antalya.

Menurut media Turki, para pengungsi itu berasal dari kota Ayn al-Arab, utara Suriah, tempat pertempuran sengit antara teroris ISIS dan pejuang Kurdi.  [Sfa/Ptv]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Majalah Charlie Hebdo Olok-Olok Aylan Kurdi | SalafyNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: