Internasional

Seorang Bayi Perempuan Tewas Di Tangan ISIS

Salafynews.com, SURIAH – Seorang bayi perempuan tewas dalam serangan mortir yang dilakukan oleh teroris ISIS ke daerah pemukiman di ibukota Suriah, Damaskus. (Baca Analis; Bashar Assad Kunci Penyelesaian Krisis Suriah)

Menurut sumber di Damaskus, seorang pejabat polisi mengatakan seorang bayi perempuan tewas dan empat orang menderita luka-luka dalam serangan mortir di kawasan Abu Rummaneh pada hari Minggu (30/8), kantor berita resmi SANA melaporkan.

Sumber itu, juga melaporkan militan ISIS menembaki perumahan penduduk di daerah strategis di Ghouta Timur. Sejumlah rumah, mobil, hotel dan beberapa kedutaan rusak dalam serangan itu.

Sementara itu, secara terpisah serangan bom mobil menewaskan 7 orang dan melukai 10 orang lainnya di kota Silqin di pinggiran kota Idlib. (Baca Tentara Suriah Sita Kargo Amunisi ISIS di Provinsi Homs)

Pada hari Sabtu, dua warga sipil tewas dan lima lainnya luka-luka dalam serangan mortir yang menargetkan lingkungan perumahan di Damaskus. Sehari sebelumnya, dua warga sipil tewas dan tiga lainnya menderita luka-luka ketika sebuah rentetan mortir ditembakkan oleh militan ISIS yang menyerang lingkungan di sekitar kota Damaskus.

Kota-kota di seluruh Suriah telah menyaksikan serangan bom dan mortir serta roket oleh Takfiri ISIS sejak konflik mematikan pecah di Suriah, lebih dari empat tahun yang lalu.

Suriah telah dilanda krisis mematikan yang disponsori asing sejak Maret 2011. Konflik itu menewaskan lebih dari 240.000 jiwa hingga sekarang. (Baca Jerman Tarik Rudal Patriot dari Perbatasan Turki-Suriah)

Tentara Suriah terus melakukan operasi militer terhadap militan ISIS yang bersembunyi di pinggiran ibukota dalam beberapa bulan terakhir, setidaknya telah menewaskan sejumlah besar militan yang didukung asing. (SFA/MM/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: